14 Aplikasi Saham Terbaik Indonesia Menurut OJK

Diposting pada

Aplikasi Saham – Ketenaran akan investasi atau saham secara online sudah berbondong-bondong untuk memakai aplikasi saham. Di Indonesia sendiri banyak sekali aplikasi yang bisa di pilih tentukan sesuai dengan kepentingan dan preferensi masing-masing kalian.

Akan tetapi, banyak juga kasus kejahatan yang di lakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Oleh sebab itu, usahakan untuk menggunakan aplikasi yang di kendalikan oleh pihak OJK atau Otoritas Jasa Keuangan buat menghindari kasus yang tidak kita harapkan.

14 Aplikasi Saham Terbaik Indonesia Menurut OJK

Aplikasi Saham

Untuk setiap aplikasi yang di pakai buat berinvestasi saham punya keuntungan serta kekurangannya masing-masing. Selain harus mendaftar ke OJK, perhatikan fitur, keamanan, dan biaya transaksi yang perlu untuk di pahami.

Apabila Kawan masih canggung dengan pilihan yang tepat, berikut beberapa pilihan aplikasi yang bisa Kawan pertimbangkan:

1. Menggunakan Aplikasi Ajaib

Ajaib ialah suatu program ekuitas dari Ajaib Group, yang berisi Reksa Dana Ajaib dan Ajaib Sekuritas. Keuntungan yang di berikan cukup beragam karena investor bisa berinvestasi dengan modal rendah, bahkan tidak ada.

Selain itu, ada juga banyak cara produk dan rekomendasi untuk di ikuti. Semuanya sudah di buat khusus sesuai dengan status keuangan dan profil pengguna. Dari sini jelas akan sangat menjanjikan dan akan berdampak baik untuk Kawan semua.

Menariknya, Ajaib sudah di lengkapi dengan fitur notifikasi waktu yang tepat buat membeli dan menjual saham. Jadi pemakai akan bisa mengoptimalkan keuntungan mereka atau mengurangi kerugian mereka.

2. PakaI Saham Bibit

Buat para investor yang masih awam yang belum pernah mendengar dengan dunia saham, Bibit merupakan opsi aplikasi yang pas. Hal ini karena memberikan berbagai fitur transaksi otomatis, sehingga tidak harus di lakukan secara manual.

Aplikasi ini sudah terdaftar OJK ini mempunyai limit investasi yang sangat terjangkau. Dengan biaya sekitar Rp 10.000, investor sudah dapat memulai trading di aplikasi ini. Bibit juga memberikan berbagai opsi reksa dana seperti obligasi, saham, dan pasar uang. Selain itu, tersedia banyak keuntungan yang dapat di peroleh investor dari memakai aplikasi Bibit, antara lain:

  • Pendaftaran gampang dengan secara online.
  • Membeli reksa dana investasi sepenuhnya free.
  • Dana bisa di ambil kapan saja tanpa bunga.
  • Fitur Robo Advisor yang memungkinkan pemakai untuk menentukan jalur investasi berdasarkan dengan pendapatan atau dana yang akan di sampaikan

3. Menggunakan Saham Bareksa

Bareksa adalah aplikasi investasi yang banyak di gandrungi oleh para pegiat pasar modal. Aplikasi ini juga sangat simpel karena semua kegiatan mulai dari pendaftaran sampai transaksi di lakukan secara online.

Aplikasi ini memberikan lebih dari 150 produk reksa dana untuk di tentukan, baik syariah maupun konvensional. Sekitar 50 manajer investasi bahkan telah di didik, yang selalu siap menolong para pengguna mencapai tujuan investasi yang sudah di tentukan.

Bahkan mendukung beberapa cara pembayaran seperti e-wallet dan transfer bank. Sehingga transaksi bisa di lakukan lebih mudah, praktis dan tentunya tidak lama.

4. BCA Ponsel Terbaik

Seperti pada aplikasi saham lainnya, pembelian atau penjualan saham di aplikasi BCA Sekuritas sangatlah gampang. Tetapi setoran pertama untuk membuka rekening saham mencapai Rs 3 juta.

Untuk kendala pendapatan, biaya untuk setiap transaksi pada saat melakukan perdagangan online ialah komisi 0,28% untuk penjualan dan komisi 0,18% untuk pembelian. Tetapi bila Kawan lebih menggunakan jasa broker jual, maka biaya untuk setiap transaksi akan lebih banyak, yaitu biaya penjualan sebesar 0,35% dan biaya pembelian sebesar 0,25%.

Harus di ketahui jika Best Mobile punya banyak fitur terbaik dari BCA Sekuritas, yaitu sebagai berikut:

  • Informasi stok
  • Portofolio
  • Watchlist
  • Expert Order
  • Real Time Market Data
  • Stock Chart

5. Bions Mobile BNI Sekuritas

Seperti dengan sebutannya, aplikasi jual beli saham ini sangat di yakini karena di miliki oleh bank terkenal di tanah air. Bions Mobile by BNI Sekuritas punya antarmuka yang sangat mudah dan ringan.

Bions Mobile juga memberikan akun percobaan yang memungkinkan pengguna buat menjajal berbagai fitur tanpa deposit. Dengan layanan menarik ini, pengguna bisa memperoleh simulasi penjualan saham dan mempelajari cara kerja aplikasi.

Setoran pertama yang tertera ialah Rp 1 juta, ini berlaku buat rekening konvensional atau syariah. Biaya transaksi pembelian pada rekening Syariah setinggi 0,15% dari setiap transaksi dan 0,25% untuk biaya transaksi penjualan.

Untuk akun reguler, biaya transaksi beli sekitar 0,17% dan biaya transaksi jual 0,27%. Adapun berbagai fitur keren yang diunggulkan:

  • Sektor perdagangan
  • Watchlist
  • Fundamental
  • Research
  • Corporation action
  • Automatic order

6. Saham Stockbit

Stockbit pada pertamanya ialah komunitas forum trading atau yang biasa di sebut dengan social trading. Adanya forum ini sangat berguna karena investor bisa berkomunikasi dan berbagi informasi terkait saham dan emiten.

Seiring dengan perkembangannya, Stockbit memberikan alat untuk jual beli saham dan bermitra dengan Sinarmas Sekuritas. Tetapi Stockbit dalam hal ini tidak bertindak sebagai broker.

Stockbit pada umumnya ialah aplikasi pasar saham yang memungkinkan pengguna untuk berdiskusi, menganalisis, dan memperdagangkan saham. Stockbit juga mempunyai beberapa keunggulan, seperti:

  • Akun khusus buat perlengkapan pelatihan
  • Forum diskusi untuk membahas saham online
  • Mempunyai data fundamental seperti rasio PE, debt to equity, price to book value, dividend yield dan ROE
  • Grafik saham di cloud dengan Charbit yang bisa support semua kegiatan perdagangan anggota. Tersaji indikator teknikal yang di lengkapi dengan Bandarmology, Foreign Flow, Darva Box, MACD, Ichimoku Cloud, RSI, MACD dan lain-lain.

7. Bisnis RTI

RTI Bisnis ialah suatu aplikasi dari PT RTI Infokom yang sangat di gandrungi investor. Aplikasi ini memberikan informasi terkait dengan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG), harga Emas, berita pasar saham.

Selain itu, RTI Business juga memberikan informasi terkait pasar modal seperti data keuangan, grafik, kutipan harga dan lain sebagainya. Bahkan ada fitur marker yang membantu investor mengetahui pergerakan IHGS setiap saat.

Transparansi yang ada bisa di lihat dengan informasi bagaimana kinerja perusahaan selama periode 5 tahun lewat laporan laba rugi, profitabilitas, arus kas, pertumbuhan, neraca dan laba.

8. Mirae Asset Securities

Mirae Asset Sekuritas ialah aplikasi perdagangan saham tekenal dan paling di sarankan pada tahun 2022. Perusahaan yang berdiri sejak tahun 1999 ini selalu memenangkan 3 besar bursa efek sebagai salah satu sekuritas terbaik di indonesia.

Layanan investasi yang di berikan kepada pengguna juga cukup komplit, seperti obligasi, saham dan investasi online lewat HOST dan Neo Hots Mobile. Meski begitu, Mirae Asset Sekuritas tidak ramah buat yang masih baru karena perlu melakukan deposit besar sebesar Rp 10 juta.

Hal ini bukan kendala besar karena di bandingkan dengan biaya perdagangan rendah 0,15% untuk membeli dan 0,25% untuk menjual. Berbagai fitur tambahan di berikan:

  • Stok search
  • Real time market data
  • Order yang meliputi sell, buy, withdraw dan amend
  • Automatic order
  • GTC order
  • Fingerprint login
  • Real time analysis

9. KPR

Indo Premier Online Technology juga ialah salah satu aplikasi stok terkenal. Aplikasi IPOT dapat di pakai buat berinvestasi di saham, reksa dana, dan ETF, memberikan berbagai fitur yang sangat komplit.

Salah satu keuntungannya ialah di lengkapi dengan fund valuer dan Robo Trading yang secara otomatis dapat meproses jual beli saham tentunya juga sesuai dengan harga yang telah di sepakati.

Fitur ini sangat memudahkan para pengguna buat tidak melewatkan momen-momen wajib pada saat melakukan trading saham dengan harga yang di inginkan. Sebenarnya masih banyak keuntungan lain dari IPOT, antara lain:

  • Pendaftaran akun dapat di lakukan lewat online tanpa perlu tatap muka
  • Tidak ada limit deposit
  • Tampilan user interface yang akan gampang untuk yang masih baru
  • Charting Stock and Fund yang sangat komplit

10. CGS-CIMB iTrade

Aplikasi CGS-CIMB iTrade merupakan aplikasi saham yang di terbitkan oleh PT CGS-CIMB Sekuritas Indonesia. Perlu di catat bahwa penelitian yang di lakukan oleh perusahaan ini tidak hanya mencakup saham individu, tetapi juga mencakup penelitian ekonomi dan berbagai sektor yang ada.

Apabila kawan pengen menjadi pelanggan, kawan harus melakukan setoran pertama sebesar 1 juta rupiah dengan komisi penjualan sebesar 0,27% dan komisi pembelian sebesar 0,18%. Juga, itu hanya memberikan akun reguler dan bukan akun tipe Syariah.

Akan tetapi ada fitur baru yaitu smart order, baik itu order jual ataupun order beli. Khusus buat order smart sell hanya tersedia dalam satu varian yaitu buyback yang mempunyai dua jenis harga, seperti harga yang sudah di tentukan dan order yang datang dengan penawaran yang lebih memuaskan.

Ada dua jenis opsi dalam smart shopping order, seperti:

  • Stop Loss ialah fungsi untuk menahan order yang di peroleh sehingga bisa di jual kembali pada kerugian yang sudah di tentukan dan berlaku untuk satu hari.
  • Take Profit merupakan fungsi buat menyimpan order yang berhasil di terima sehingga bisa di jual kembali dengan jumlah profit yang telah di tentukan dan berlaku selama satu hari.

11. Mandiri Sekuritas

Aplikasi perdagangan saham tersebut sudah memperoleh persetujuan resmi dari pihak OJK, berikutnya ialah MOST Mandiri atau Mandiri Sekuritas. PALING Mandiri Sekurtas ialah pialang saham terbaik di Indonesia oleh Bank Mandiri.

Buat memakai aplikasi ini, pengguna perlu terlebih dahulu menjadi nasabah Mandiri Sekuritas. Tetapi, harganya juga sangat mahal, dengan setoran pertama pembukaan rekening penukaran mencapai Rp 5 juta untuk umum, Rp 2 juta untuk pelajar, dan Rp 100 juta untuk full layanan.

Sementara itu, sentimen dari penjualan saham ialah 0,28% dari setiap transaksi, dan sentimen dari pembelian sekitar 0,18% atau minimal Rp 5.000. Beberapa keuntungan lain dari aplikasi tersebut ini:

  • Pendaftaran dapat di lakukan secara online dengan mempersiapkan NPWP dan KTP.
  • Reksa dana pilihan komplit yang di terbitkan tidak hanya oleh Bank Mandiri, tetapi juga oleh manajer investasi lainnya.
  • Produk investasi di pasar modal sangat bervariasi, seperti reksa dana, saham biasa, IPO, obligasi, dan SBN.
  • Akses ke hasil penelitian terbaru yang membantu pengguna mengikuti perkembangan pasar.

12. Philips POEMS ID

Philip’s Online Electric Mart System atau POEMS merupakan suatu aplikasi perdagangan yang di terbitkan oleh Philip Securities. POEMS memberikan berbagai opsi pembukaan rekening nasabah seperti Mandiri, BCA, Permata, BCA Syariah buat rekening Syariah dan Sinarmas untuk rekening konvensional.

Aplikasi ini populer dengan dua layanan terbaik yang tidak perlu di miliki oleh aplikasi stok lainnya, yaitu ProStock dan ProFounds. ProStock ialah layanan untuk investasi yang aman, simpel dan real-time.

Sementara itu, ProFounds ialah layanan buat berinvestasi di pasar reksa dana online. Setidaknya ada lebih dari 100 produk reksa dana dengan biaya sangat rendah mulai dari Rp 50.000. Berikut merupakan beberapa fitur yang bisa kawan peroleh di aplikasi ini:

  • SmartStart: Fitur yang menyarankan paket reksa dana untuk investor yang masih baru, yang isinya dapat di sesuaikan berdasarkan profil risiko konservatif, agresif dan moderat.
  • SmastSave: fungsi yang melakukan transaksi saham secara otomatis, tergantung pada waktu, harga dan setelah perdagangan.
  • SmartPlan: Fitur tabungan saham yang membantu kawan untuk berinvestasi secara rutin dengan menentukan tanggal kawan dalam membeli saham atau reksa dana, produk yang kawan beli, dan saham yang ingin kawan beli.
  • AutoSweep: Meningkatkan pengembalian dengan memaksa dana untuk menetap di RDI sehingga bisa tumbuh secara maksimal. Dana yang di pakai oleh fitur ini ialah automatic redemption dan automatic subscription ke reksa dana pasar uang.

13. RHC Indonesia

Aplikasi yang juga terkenal di kalangan pemain saham ini di tujukan untuk investor ritel. Biaya pembelian saham yang di tentukan oleh RHB Indonesia sebesar 0,15% dan biaya penjualan saham sebesar 0,15%. Setoran minimum yang harus kawan siapkan ialah Rp100.000.

RHB Indonesia join dengan tiga rekening bank dalam perdagangan saham seperti Panin Bank, Permata dan BCA. Sebagai bentuk layanan stok online yang serius, ada tiga jenis layanan yang di berikan, ialah:

  • Pustaka ARO berisi pilihan dan indikator stok yang di lengkapi dengan pesan.
  • ARO Signal, informasi terkait saham yang sedang terkenal di pasar saham.
  • Notifikasi real-time, memberikan informasi ter-update dan teraktual tentang pasar saham di Indonesia.

Dari semua layanan ini akan sangat memudahkan para pelaku pasar saham yang hendak membeli atau menjual saham untuk lebih mengetahui pergerakan saham walaupun jarang membuka aplikasi tersebut.

14. Sekuritas MNC

Grup MNC yang berdiri sejak tahun 1989 ini memberikan suatu layanan saham di bawah payung PT MNC Kapital Indonesia. Selain investasi saham biasa, ada juga layanan syariah yang di buat oleh MNC Trade Syariah.

Dengan adanya produk investasi syariah, pengguna tidak harus merasa canggung untuk membeli dan menjual saham secara online sesuai dengan ajaran Islam karena transaksinya halal dan tidak mengandung riba.

Dengan biaya jual 0,28% dan biaya beli 0,18%, pemula bisa memulai bisnis perdagangan saham dengan deposit hanya Rp 100rb. Walaupun beberapa bank bisa di gunakan untuk membuka rekening, prioritas di berikan kepada mereka yang punya rekening BCA.

Seperti aplikasi lainnya, MNC Sekuritas mempunyai banyak fitur, seperti:

  • Trailing order
  • GTC order
  • Break order
  • Chart
  • Indikator yang Komplit
  • Opdi mengenai saham harian
  • Berita terbaru tentang saham

Inilah yang bisa saya berikan akan rekomendasi Aplikasi Saham yang bisa kalian gunakan dan kalian bisa menggunakan aplikasi saham sesuai dengan budget dan kemampuan yang kalian sanggupi, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kalian semua, Terimakasih.

Sumber :

https://sidik-rsmc.id/

https://aprikalsel.co.id/

https://dkppu.id/

https://pdamlebak.co.id/

https://indonesiamembangun.id/

https://produkumkmjember.id/

https://altech.co.id/

https://dinkesmalra.id/

https://finexpo-bik2021.id/

https://indonesiax.co.id/

https://umkmpringsewu.co.id/

https://pastani.id/

https://dpmptsplamtim.id/

https://bhpjakarta.id/

https://pkb-juang.id/

https://lkp3i.id/

https://mumu.id/